Dandim 1611/ Badung Beserta Kapolresta Antar Langsung Warga Menuju Isoter

oleh

JAKARTA, Dandim 1611/Badung Kolonel Infanteri I Made Alit Yudana, beserta Kapolresta Denpasar Kombes Polisi Jansen Avitus Panjaitan, mengantar langsung sejumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menuju tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Senin, (16/08/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 163/WS, Selasa (17/8/2021), Dandim 1611/Badung, Kolonel Infanteri I Made Alit Yudana mengatakan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan proses 3T (Testing, Tracing, Treatment) khususnya untuk wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Selain itu, proses evakuasi atau pergeseran Isoman menuju Isoter juga bertujuan untuk menghindari adanya kemungkinan munculnya klaster baru, pada keluarga ataupun tetangga tempat tinggal warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita langsung aktifkan penjemputannya, sesuai dengan arahan dari Bapak Menteri Menko Marves dan Bapak Gubernur Bali. Kami beserta jajaran kepolisian akan memaksimalkan proses 3T untuk di wilayah Badung dan Kota Denpasar, “ungkap Dandim Made Alit.

Selanjutnya, ditemui di tempat yang sama, Kapolresta Denpasar Kombes Polisi Jansen Avitus Panjaitan menambahkan, agar ke depannya masyarakat yang masih melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) untuk segera dapat melakukan Isolasi Terpusat (Isoter). Selain menunjang dalam hal fasilitas yang disediakan, kebijakan Isoter juga mempermudahkan pemerintah dalam melakukan pemantauan terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar tidak lagi menimbulkan banyak korban akibat pandemi yang berkepanjangan ini.

“Kita harapkan, dengan menggencarkan pelaksanaan penjemputan Isoman menuju Isoter ini mampu menekan angka penyebaran Covid – 19, dan ke depannya tidak ada lagi banyak korban yang berjatuhan, karena penanganannya sudah langsung dilakukan oleh para ahli kesehatan dengan fasilitas yang lebih memadai”, tegas Kapolresta Jansen. (Dispenad/Jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.