Dandim 0825/Banyuwangi Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Gelar Percepatan Pemindahan Isoman Ke Isoter

oleh

BANYUWANGI – Dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 di Kabupaten Banyuwangi Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol. bersama Forkopimda laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka percepatan pemindahan isolasi mandiri ke isolasi terpusat bertempat di lapangan Taman Blambangan Kelurahan Kepatihan Kecamatan Banyuwangi, (18-08-2021).

Apel Gelar ini memiliki nilai strategis, dimana apel ini akan mengecek sejauh mana kesiapan kita mulai dari personel, materiel, sarpras dan kelengkapannya guna mendukung tugas percepatan pemindahan masyarakat terconfirm positif covid yang sedang melaksanakan isoman ke isoter.

Diselenggarakan Apel gelar Pasukan pemindahan Isolasi Mandiri ke Isolasi Terpusat merupakan intruksi dari menteri maritim dan investasi RI dalam rangka pelaksanaan penanganan Covid 19 khususnya di wilayah Kab. Banyuwangi.

Pemindahan Isolasi Mandiri ke Isolasi Terpusat merupakan langkah kongkrit pemerintah dalam melindungi segenap warga, agar memudahkan tenaga Nakes dalam pengawasan bagi pasien yang terpapar covid-19 yang bertujuan penyelamatan dan perlindungan terhadap seluruh masyarakat yang sedang terpapar atau positif covid-19 di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P., M.I. Pol. meminta kepada petugas di lapangan untuk bisa membujuk memberi arahan agar masyarakat  yang melakukan isoman agar mau untuk melakukan Isoter. Kegaitan Isoter ini merupakan upaya kita untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dari bahaya covid-19 yang mana banyak ditemukan warga yang isoman meninggal dunia. Dalam waktu satu minggu ini harus selesai yang isoman dipindah ke isoter, minimal 20% setiap hari dipindah ke Isoter,”tutur pria asal Semarang.

Saya harap semua pihak untuk pemindahan Isoman dapat nantinya dilakukan dengan sebaik-baiknya bagaimana mempermudah pemantauan kondisi kesehatan pasien dan deteksi kemungkinan munculnya gejala yang lebih ini adalah salah satu cara kita untuk membujuk masyarakat yang tidak ingin dipindahkan ke Isoter,” pungkasnya.

Mayor Inf Herawady Karnawan menyampaikan saya berharap agar gotong royong masyarakat harus dikuatkan satgas Kabupaten Kecamatan hingga Desa harus bergerak bersama PPKM PPKM yang ada di RT RW ini juga harus tetap dipastikan berjalan tidak hanya sekedar tidak hanya sekedar memberikan laporan saja tetapi aktivitasnya harus nampak di tengah masyarakat dan saya minta PPKM mikro dibahas mencatat dan mendokumentasikan warga yang sedang menjalani yang ada di rumah sakit dan yang ada di hotel,”ucapnya

Masyarakat agar diajak berpartisipasi aktif dalam penegakan protokol Kesehatan 5 m memakai masker mencuci tangan menjaga jarak menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” pungkasnya.

Penulis (Wan/Oci Pendim 0825)
Editor (Aang Albagaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.